| 0 comments ]

Dalam rangka membangun pencitraan IAIN Sunan Ampel menjadi World Class University, setelah masuk jajaran World Class University versi Webometrics, satu lagi prestasi yang diraih, yaitu mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 untuk Pelayanan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD).

Melalui proses panjang dalam membangun sistem informasi akademik, berawal dari tahun 2002 yang hanya menggunakan computer stand alone, dan berkembang menjadi intranet sampai saat ini yang sudah berbasis web. Kemudian dilakukan audit baik internal maupun eksternal oleh Tuv Nord Indonesia Certificate, IAIN Sunan Ampel mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 di bidang SIAKAD, yang sertifikatnya diserahkan secara resmi kepada Rektor dan di launching pada hari Kamis (12/01) di The Sun Hotel Sidoarjo. Prestasi ini merupakan langkah awal aktifitas perbaikan dan penyempurnaan beberapa layanan kepada mahasiswa.
Menurut Kepala Sub Bag Akademik, Drs. H. Jainuddin, M.Si, mengatakan Visi yang ingin diraih dalam bidang SIAKAD adalah menjadi pusat layanan akademik yang profesional kepada seluruh sivitas akademik yakni cepat, tepat, dan mudah sesuai dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sedangkan misinya adalah memberikan layanan akademik secara optimal melalui tenaga yang professional kepada sivitas akademik baik secara manual maupun elektronik.

0 comments

Post a Comment