| 0 comments ]

Upaya Universitas Riau (Unri/UR) dalam meningkatkan sumber daya manusia terus berlanjut. Terlihat, diawal tahun 2012 UR kembali memfollow up kerjasama dengan pemerintah daerah. Kerjasama dengan kabupaten dan kota bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pengembangan pendidikan di daerah. Demikian disampaikan Pembantu Rektor IV, Dr H Adhy Prayitno M Sc, kepada UR News, Rabu (22/2) lalu.

"Kita ingin bantu pemerintah daerah mengembangkan pendidikan di daerahnya. Setelah kita fasilitasi, secara teknis kerjasama itu akan dilakukan oleh masing-masing fakultas sesuai bidangnya," ungkap Adhy.

Seperti kerjasama yang sudah berjalan saat ini dibeberapa daerah. Kerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan kompetensi guru. Secara teknis, kerjasama ini dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) seperti penyesuaian kurikulum, bagaimana membuat bahan ajar dan sebagainya.

Saat ini, tambah Adhy, UR sedang proses menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai dibidang Kemaritiman. "Kita sekarang sedang menjajaki kerjasama D3 Kemaritiman, seperti dalam bidang pelayaran, pengelolaan kawasan pesisir, managemen pelabuhan dan sebagainya," tambah PR IV ini.

Selain kerjasama yang disebutkan tadi, masih ada lagi kerjasama di tahun 2012 ini. Seperti kerja sama dengan angkatan laut, kepolisian serta kerjasama dengan perusahaan percetakan. Walaupun begitu, Adhy menyebutkan saat ini masih sedang proses.

0 comments

Post a Comment