| 0 comments ]

Program Pascasarjana Unsri dilakukan melalui pembentukan satuan tugas sesuai dengan SK Rektor Unsri nomor:3793/PT11.1.1/C.6.f/1994 yang ditanda-tangani oleh Prof. Dr. Amran Halim sebagai Rektor pada tanggal 4 Agustus 1994. Tim inti satuan tugas tersebut terdiri dari Prof. Dr. Zainal Ridho Djafar sebagai ketua, Dr.A. Hamid sebagai sekretaris, serta Dr.Ir. Syarifuddin Ismail, Dr.Ir. M.Faizal, Dr. Ir. Benyamin Lakitan, Dr. Ir. Rujito Agus Suwignyo, Dr. H.Nangsari Ahmad, dan Dr. Waspodo, sebagai anggota. Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya dimulai sejak tahun 1996, seiring dengan diterbitkannya Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) untuk penyelenggaraan Program Studi Magister Ilmu Tanaman (Nomor: 469/Dikti/Kep/1995) dan Program Studi Agribisnis (Nomor: 469 dan 470/Dikti/Kep/1995)

Mahasiswa yang mengikuti program pendidikan Pascasarjana Unsri berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, lembaga/instansi pemerintah dan non-pemerintah, serta peserta perorangan. Saat ini Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya mengelola 17 Program Studi, yang mencakup 14 program magister (S2) dan 3 program doktor (S3).

Untuk tahun akademik 2012/2013 Program Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya akan membuka lima program studi (prodi) baru dari 12 program studi yang telah ada.

"Kelima program studi itu Sosiologi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Mesin, Pendidikan Aliyansi, dan Pendidikan Fisika," ujar Prof Dr dr H MT Kamaludin MSc SpFK, Direktur PPs Unsri usai yudisium ke 46 di Gedung Pasca Sarjana Unsri, Kamis (10/3).

0 comments

Post a Comment