| 0 comments ]

Dalam 2 tahun terakhir Unsri secara perlahan namun pasti, dilandasi dengan rasa percaya diri terus berusaha menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics. Prestasi yang diraih ini tidaklah mudah dan serta merta terwujud. Butuh kerja keras dan dukungan seluruh sivitas akademika untuk dapat meraih peringkat 11 di Indonesia, peringkat 30 Asia Tenggara, dan peringkat 1026 dunia, diantara 12.000 perguruan tinggi dunia, dalam tabel berikut disajikan perkembangan peringkat webometrics situs Unsri.

Dalam rilis Telkom Smart Campus (Tesca 2011) beberapa waktu lalu Unsri menjadi salah satu dari 100 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki penerapan TIK tertinggi. Adapun dimensi utama yang menjadi tolok ukur penilaian adalah:

1. Suprastruktur Kampus
2. Infrastruktur Teknologi
3. Profil Pemangku Kepentingan
4. Ragam Pemanfaatan dan Aplikasi
5. Strategi Pendidikan Nasional
6. Dampak dan Manfaat Penerapan Teknologi
7. Komunitas Eksternal

Teknologi Informasi dan Komunikasi, TIK merupakan payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. Unsri telah berprestasi dalam aspek teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Sedangkan teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya.

0 comments

Post a Comment